7 Tips Sukses Berjualan Produk di Instagram

7 Tips Sukses Berjualan Produk di Instagram

7 Tips Berjualan di Instagram – Berjualan di jejaring sosial Instagram biasanya dilakukan oleh para pebisnis online. Cara membuat akun sederhana dan gratis memungkinkan banyak orang mencoba peluang bisnisnya melalui Instagram.

Instagram sangat populer untuk bisnis. Karyanya tidak akan lagi memposting foto langsung dan pribadi. Tetapi banyak orang di Instagram telah membuat tag unik untuk profil bisnis mereka.

Media sosial ini dapat bermanfaat bagi orang-orang yang menggunakan Instagram untuk bisnis. Namun, bagaimana bisnis Anda tetap berkembang di Instagram? Apakah produk Anda laris manis atau tidak?

Jika bisnis Anda masih sepi, mungkin ada beberapa hal yang tidak Anda perhatikan saat mengelola akun Instagram Anda. Berikut adalah 7 tips untuk memaksimalkan produk Anda di Instagram.

1. Profil harus jelas.

Kami menyarankan Anda menggunakan profil Instagram Business untuk mendapatkan hasil maksimal dari penjualan Anda. Kemudian tulis deskripsi singkat tentang bisnis Anda di bio Instagram Anda. Isi alamat website, alamat email, nomor telepon dan alamat lainnya. Jangan lupa untuk mengonversi gambar profil Anda menjadi gambar merek dagang.

2. Perhatikan konten

Anda perlu memperhatikan kualitas tampilan sebelum mengunggah konten foto atau video. Untuk menarik perhatian dan mempercantik timeline Instagram Anda, Anda perlu memperhatikan kualitas konten yang diunggah. Jangan memposting foto atau video yang tidak jelas karena dapat membuat konsumen enggan melihat, menyukai, dan berkomentar.

3. Jangan fokus pada jumlah suka

Yang penting bukan berapa banyak like yang kamu dapatkan, tapi berapa banyak transaksi yang terjadi dari postingan kamu. Anda perlu fokus membuat konten kreatif untuk memasarkan bisnis Anda. Konsumen akan ingin melakukan pembelian dengan berfokus pada konten. Konsumen akan dengan senang hati mem-follow akun Instagram Anda.

4. Postingan aktif

Untuk mempercantik timeline Anda, Anda perlu aktif memposting foto atau video pendek tentang produk dan bisnis Anda. Namun, jangan memposting terlalu banyak konten secara bersamaan, karena postingan Anda akan dianggap mengganggu jadwal pengikut Anda. Kami menyarankan Anda memposting foto atau video secara terpisah. Misalnya pagi, siang, dan malam. Luangkan waktu untuk setiap posting.

5. Berinteraksi dengan pengikut

Anda harus terlibat secara aktif dengan pengikut Anda. Jika seseorang menulis komentar, jangan lupa untuk membalas. Selain itu, pengguna Instagram sering bertanya melalui kolom komentar, bukan di alamat yang Anda cantumkan. Oleh karena itu, Anda harus proaktif dalam membuka akun dan menanggapi semua pesan yang masuk.

6. Tag harus relevan

Anda dapat menggunakan hingga 30 tagar dalam keterangan foto dan video Anda. Namun, Anda tidak perlu menggunakan 30 tagar untuk menulis tagar yang tidak terkait dengan bisnis Anda. Suka #Suka #Suka Ikuti #Lihat dan lainnya.

7. Hapus foto lama

Sebaiknya hapus foto lama. Itu hanya mengisi dan mengganggu tampilan timeline. Apalagi foto produk lama untuk dijual atau laris. Tidak perlu menunggu lebih lama lagi karena konsumen ingin mendapatkannya tetapi laku.

Lebih baru Lebih lama